www.AlvinAdam.com


Warta 24 Sumatera Selatan

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hujan Deras, Peserta MTQ Ini Lanjutkan Bacaan Alquran dan Buat ...

Posted by On 17.12

Hujan Deras, Peserta MTQ Ini Lanjutkan Bacaan Alquran dan Buat ...

Hujan Deras, Peserta MTQ Ini Lanjutkan Bacaan Alquran dan Buat Penonton Tetap Antusias

Festival Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 tingkat provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di sembilan

Hujan Deras, Peserta MTQ Ini Lanjutkan Bacaan Alquran dan Buat Penonton Tetap AntusiasTribun Medan/TommyPeserta MTQ kategori dewasa sedang membacakan ayat Alquran di Masjid Telaga Zamzam, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (23/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Medan/Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Festival Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 tingkat provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di sembilan titik Kabupaten Dairi.

Cabang yang diperlombakan da lam MTQ ini, yakni Tilawah, Hifzil Qur’an, Tafsir Al Qur’an, Fahm Qur’an, Syarh Alquran, Khat Alquran dan MMQ.

Pantauan Tribun Medan di lokasi Masjid Telaga Zamzam, peserta kategori dewasa tampak tetap semangat membaca ayat-ayat Alquran meskipun hujan mengguyur deras.

Juri yang memberikan nilai tetap memantau jalannya festival. Para penonton yang hadir tampak antusias mendengarkan dan tetap bertahan duduk di bawah tenda.

Ketua Panitia, Sebastianus Tinambunan mengungkapkan festival ini dapat memberikan pemahaman tentang nilai Alquran. Selain itu dapat memperkuat rasa toleransi beragama sesama umat beragama di Provinsi Sumut.

"Tidak hanya sebagai pemahaman nilai-nikai Alquran, tetapi sebagai umat bergama kita memang harus terus melaksanakan kegiatan ini,"ujarnya yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Kamis (23/11/2017).

Sementara, Bupati Dairi, Jhonny Sitohang mengatakan pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar bermakna s ebagai penyejuk pemahaman terhadap ajaran agama islam saja.

“Selain menjadi media silatuhrahmi keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi bukti daya dorong yang kuat dalam memecu percepatan pembangunan, terutama dalam segi keagamaan atau pencerahan rohani dan cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul karimah masyarakat Dairi,”ujarnya.
Diketahui, jumlah kontingen yang hadir mengikuti MTQ ini sebanyak 40 kafilah, yang terdiri dari 33 kafilah kabupaten kota dan tujuh kafilah khusus. Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama sembilan hari, dimulai sejak Rabu-Kamis (22-30/11).

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang Editor: Silfa Humairah Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Mengak u Ingin Pulang ke Bone, Seorang Ayah di Jakbar Gendong 2 Anak Berjalan Tanpa Alas Kaki Sumber: Google News | Warta 24 Dairi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »