www.AlvinAdam.com


Warta 24 Sumatera Selatan

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jokowi Bagikan 1.268 KIP ke Pelajar Langkat Sumut

Posted by On 17.15

Jokowi Bagikan 1.268 KIP ke Pelajar Langkat Sumut

Jumat 24 November 2017, 15:20 WIB Jokowi Bagikan 1.268 KIP ke Pelajar Langkat Sumut Ray Jordan - detikNews Jokowi Bagikan 1.268 KIP ke Pelajar Langkat SumutPresiden Jokowi saat meresmikan Bandara Internasional Silangit. (Ray Jordan/detikcom) Langkat - Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.268 pelajar di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Jokowi mengingatkan agar uang yang ada di 'kartu sakti' itu digunakan dengan baik untuk pendidikan.
Penyerahan KIP ini berlangsung di Gedung Serbaguna Manunggal Langkat Berseri, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017). Ada seribu lebih pelajar dan s eribu lebih ibu-ibu yang berkumpul di ruangan ini.
Kehadiran Jokowi disambut tepuk tangan dan teriakan gemuruh. Jokowi sempat menghampiri barisan pelajar sejenak sebelum naik ke panggung.
Ada 1.268 KIP yang dibagikan, yang terdiri dari 450 untuk SD, 450 untuk SMP, 212 untuk SMA, 56 untuk SMK, dan 100 untuk Program Kesetaraan. "Saya titip anggaran yang ada di kartu ini digunakan untuk pendidikan dan sekolah. Misalnya untuk beli buku boleh, beli tas boleh, beli sepatu boleh," kata Jokowi.
Jokowi mengingatkan agar uang di KIP tersebut digunakan untuk kepentingan pendidikan, tidak boleh untuk membeli pulsa. "Beli pulsa boleh? Tidak boleh. Uang yang ada di sini jangan dipakai untuk beli pulsa. Kalau ketahuan, kartunya dicabut. Janjian ya. Ini digunakan untuk kepentingan pendidikan anak-anakku semua. Belajar yang baik karena tugas anak-anak itu belajar," kata Jokowi.
Dalam kegiatan ini, Jokowi membagikan tiga unit sepeda kepada warga dan pelajar yang bi sa menyelesaikan tantangan darinya. Tantangannya adalah hafal Pancasila dan menyebutkan beberapa nama pulau di Indonesia.
(jor/aan)Sumber: Google News | Warta 24 Langkat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »