www.AlvinAdam.com


Warta 24 Sumatera Selatan

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Semua Cabang MTQ Masuk Final

Posted by On 21.49

Semua Cabang MTQ Masuk Final

MTQ Aceh 2017

Semua Cabang MTQ Masuk Final

Sejumlah cabang musabaqah pada MTQ Aceh ke-33 di Aceh Timur, Kamis (23/11) kemarin, telah menuntaskan babak final

Semua Cabang MTQ Masuk FinalKADIS Syariat Islam, Nagan Raya, Abdul Kadir SPd SE, menjelaskan kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, tentang Alquran kuno yang ditulis di atas daun Lontar yang berusia di atas 300 tahun yang berasal dari Demak, Jawa Tengah, saat pembukaan pameran islami di Taman Putroe Nurul A'la, Idi, Aceh Timur, Sabtu (18/11).

IDI - Sejumlah cabang musabaqah pada MTQ Aceh ke-33 di Aceh Timur, Kamis (23/11) kemarin, telah menuntaskan babak final. Sementara beberapa cabang lainnya, baba k final berlangsung Kamis malam tadi dan Jumat hari ini.

Data diperoleh Serambi, di antara cabang yang telah menuntaskan babak final adalah Musabaqah Makalah Quran (MMQ), dan Tafsir Alquran Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Sedangkan final Tafsir Quran Bahasa Indonesia dilaksanakan Jumat hari ini.

Sekretaris Dewan Hakim Cabang MMQ Drs M Nasir SH MH kepada Serambi Kamis (23/11) malam mengatakan, 6 peserta (putra-putri) di cabang MMQ telah mengikuti lomba final pada Kamis. Ketiga peserta putra yang tampil di babak final adalah, nomor peserta MQ 009, MQ 023, dan MQ 015. Sedangkan, peserta putri dengan nomor MQ 030, MQ 020, dan MQ 014.

“Saat ini kita sedang rapat dewan hakim untuk memutuskan peserta juara 1, 2, dan 3, putra-putri,” ungkap M Nasir kepada Serambi Kamis malam tadi.

“Hasil babak final ini akan diumumkan malam penutupan, Sabtu (25/11) malam,” tambahnya.

Selain juara 1, 2, dan 3, jelas M Nasir, di cabang MMQ juga ditentukan juara harap an 1,2, dan 3. “Jadi 6 peserta putra-putri yang tidak masuk final (hanya di babak semifinal), akan dipilih menjadi juara harapan sesuai dengan nilai tertinggi,” jelas M Nasir.

Dua dari tiga golongan di cabang Tafsir Alquran, juga telah selesai dilaksanakan final pada Kamis. Dua golongan yang telah selesai final tersebut yaitu, Tafsir Alquran golongan Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab, sedangkan final Tafsir Quran Bahasa Indonesia dilaksanakan Jumat hari ini. “Rencananya para juara akan diumumkan pada malam penutupan Sabtu malam,” ungkap Koordinator Bidang Tafsir, Sanusi MPd.

Selain dari kedua cabang itu, cabang musabaqah lainnya juga telah menyelesaikan babak penyisihan dan dilanjutkan babak final. Seperti cabang Syarhil Quran, perlombaan final dilangsungkan Kamis malam. Selain itu, cabang Khattil Quran, Fahmil Quran, Hifzil Quran juz 10, 20, dan 30, dan tilawatil quran perlombaan finalnya dilaksanakan Jumat hari ini hingga selesai.

Musabaqah Tilawatil Qur ’an (MTQ) XXXIII tingkat Provinsi Aceh tahun 2017 di Aceh Timur, berlangsung pada, 18-25 November 2017. Ada tujuh cabang yang diperlombakan yaitu, Tilawah, Hifzil, Tafsir, Syarhil, Fahmil, Khattil, dan Musabaqah Makalah Alquran (MMQ).

MTQ ke-33 ini dijadwalkan akan ditutup oleh Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, di Lapangan Upacara Pemkab Aceh Timur, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB.(c49)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Warta 24 Aceh Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »