WARTA 24 SUMATERA SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Eenk Muda: Sukses Itu Pilihan

Posted by On 16.01

Eenk Muda: Sukses Itu Pilihan

Eenk Muda: Sukses Itu Pilihan

Dibawah kendali tangan dinginya, ratusan pegawai kini mampu menopang ekonomi keluarganya.

Eenk Muda: Sukses Itu PilihanSRIPOKU.COM/EHDI AMINEenk Muda dan keluarganya

TRIBUNSUMSEL.COM - Nama Eenk Muda tak asing lagi di telinga masyarakat Kabupaten Lahat. Ya, sepak terjangnya, baik sebagai tokoh aktivis muda maupun sebagai pengusaha, telah banyak memberikan kontribusi nyata. Tak heran, pria bernama asli Endriyansyah, SE ini terbilang sukses diusianya yang masih muda.

Tak hanya itu, Direktur Pt. Usaha Muda Mandiri, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang transportir dan penambangan batubara ini mampu berperan dalam hal membuka lapangan pekerjaan. Dibawah kendali tangan dinginya, ratusan pegawai kini mampu menopang ekonomi keluarganya.

"Sukses itu pilihan! Kembali pada diri kita, mau sukses atau justru sebaliknya. Sebab, siapa saja bisa sukses, asalkan ada kemauan dan usaha. Sebelum seperti saat ini banyak hal yang telah saya lalui. Tekad yang kuat, kerja keras, jujur dan profesional tentu menjadi pondasi bagi setiap perjalan perjuangan yang saya tanamkan,"ungkap suami Puriendah Oktyassari ini, Kamis (30/11/2017).

Tak heran, lelaki yang juga menjabat Ketua Harian Asosiasi Transportir Batubara Sumatera Selatan (ATBS) ini terus berupaya memacu masyarakat, termasuk elemen pemuda untuk meraih kesuksesan. Salah satu gagasan brilian yang cukup menginspirasi dengan memberdayakan pemuda melalui pinjaman modal agar dapat "Berdikari".

"Ya, saya berinisiatif agar para pemuda itu diberi pinjaman modal tanpa bunga secara bergilir guna mengembangkan UMKM. Tentunya, dalam penggelontoran pinjaman modal ini terlebih dahulu harus memperhatikan prospek UMKM itu sendiri, pun demikian pula 'cash flow'-nya," urai mantan aktivis KNPI ini.

Pinjaman modal ini, menurutnya, disamping memberdayakan kaum pemuda juga merupakan langkah efektif di dalam mencegah mereka dari prilaku negatif, seperti mengkonsumsi Narkoba yang justru merusak akhlak generasi penerus bangsa. Begitu pula kepedulian terhadap masyarakat, sosok Eenk cukup dikenal sebagai tokoh yang berjiwa sosial. Ya, dibalik penampilan rambutnya yang panjang.

Bahkan, jiwa sosial ini juga ditunjukkannya dalam Komunitas Lahat Adventure Trail (KULAT), satu komunitas "penggila" trail yang ada di Bumi Seganti Setungguan yang menjadi salah satu hobi ayah dari empat orang anaknya ini.

Baru-baru ini, misalnya, Eenk bersama rekan-rekannya membangun sejumlah jembatan penyeberangan di SP VI Kelurahan Saribungamas Kecamatan Kota Lahat, di sela-sela latihan rutin mereka.

"Ya, sembari latihan bareng, menyalurkan hoby. kita juga ingin memanfaatkan momen itu untuk bermanfaat bagi warga lainya dengan menggalakkan semangat berbagi dan membantu dengan membangun prasarana yang berguna bagi masyarakat setempat, seperti jembatan," terangnya.

Selain hobi Otomotif berlumpur Eenk Muda sukses membawa PAAS IndjayaRaditya Racing Team di Sirkuit Roadrace terbukti sudah banyaknya mendali yang di dapat oleh Team ini diajang Balapan di Sirkuit aspal.

Demikianlah Eenk Muda, yang kesuksesan dan kontribusinya telah menjadikannya sebagai salah satu figur populer yang diperhitungkan di Kabupaten Lahat, bahkan Sumatera Selatan. Alasan itupula, yang membuat nama dari ayah Muhammad Yusuf Muda, Muhammad Fatir Muda, Muhammad Mughnii Muda dan Muhammad Rasyiid Muda ini begitu canter dikabarkan akan maju di Pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang. Beberapa figurpun, kepincut untuk 'meminangnya' meski bagi Eenk menjadi seorang peminpun itu tidaklah muda.

"Insya Allah semua akan mengalir sepe rti air, akan terbit laksana mentari pagi. Tidak perlu ambisius jika Allah menghendaki 'suratan' itu akan datang tanpa bisa terhalang,"ujarnya.

Dikatakan Eenk, Bumi Seganti Setungguan memiliki kekayaan alam yang luar biasa, memiliki sumber daya manusia yang unggul, tersimpan aset sejarah, budaya pariwisata yang tak takternilai. Bukan soal siapa yang harus mimpin tapi bagaimana semua elemen yang ada didalamnya berperan agar semua yang dimiliki Kabupaten Lahat, berguna bagi masyarakat untuk mewujudkan takyat mandiri adil dan sejahtera. (ehdi amin/sp)

Editor: Eko Adiasaputro Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Lahat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »