WARTA 24 SUMATERA SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemerintah Aceh Didesak Peduli Pembangunan Barat Selatan

Posted by On 13.44

Pemerintah Aceh Didesak Peduli Pembangunan Barat Selatan

Musyawarah Pemuda Barsela
Musyawarah Pemuda Barsela

AtjehUpdate.com,- Aceh Selatan, Forum Komunitas Barat Selatan Aceh (KMBSA) menggelar Seminar dan Munyawarah Pemuda se-Barat Selatan Aceh tahun 2017, bertempat di Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (23/11/2017).

Seminar yang mengangkat thema Mengukur Peran Pemuda dalam Pembangunan dan Perdamaian Aceh itu turut dihadiri anggota DPD RI Sudirman (H. Uma), Kadispora Aceh Musri Idris, Wakil Bupati Aceh Selatan Karmansyah S. Sos, Kadispora Aceh Selatan Drs. Samsulijar, Kadis Pendidikan Aceh Selatan Drs Martunis, Kadis BPKD Aceh Selatan Diva Samudra SE, MM, kejari Aceh Selatan M unif, SH, MH, serta di ikuti pemuda perwakilan dari 8 Kabupaten Se- Barat Selatan Aceh.

Musyawarah Pemuda se-Barat Selatan Aceh
Musyawarah Pemuda se-Barat Selatan Aceh

Anggota DPD RI Sudirman yang biasa di panggil H. Uma pada kesempatan itu mengatakan mengapresiasi kegiatan seminar dan musyawarah pemuda Barat Selatan Aceh tersebut .

“kita harapkan kegiatan ini jangan hanya sampul saja, tetapi ruh dam bobotnya itu yang sangat penting, saya hadir kemari membawa semangat, dan tidak membawa umpang Breh, tapi siap membawa aspirasi pemuda Barat Selatan Aceh” kata sudirman.

Baca Juga Berkah Ramadhan, Permintaan Air Lengkong Meningkat Tajam

Lanjutnya, Tiga hal yang harus dimiliki oleh pemuda yakni integritas, jati diri, serta kemandirian. Pemuda sekarang jangan mudah untuk diselewe ngkan.

“Kunci kesuksesan seorang pemuda harus berbudaya, budaya yang tahu jati diri, yaitu sejarah, kalau bangsa lupa sejarah maka tergelanglam budaya, maka kalau pemuda tidak tahu sejerah maka tenggelamlah pemuda” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh ( Forum KMBSA), Fitriadi Lanta mengatakan Forum KMBSA merupakan wadah pemersatu pemuda dan pemudi yang berada di wilayah pantai barat selatan aceh, dengan tujuan untuk menyuarakan pembangunan moril dan materil se barat selatan.

“kita melihat pemerintah Aceh sepertinya kekurangan dukungan dari luar terhadap perjuangan pembangunan barat selatan Aceh, kami merasa tertinggal jauh dari sektor pemerataan pembangunan di bandingkan Timur utara dan tengah Tenggara, jadi kita berharap kedepan pemerintah harus meningkatkan lagi kepeduliannya terhadap pembangunan barat selatan. Seperti terowongan gurutee, industri, pelebaran jalan, dan transportasi laut, ” ungkapnya.

Lanjut Fitriadi, Kita akan memutuskan dalam musyawarah pemuda tahun ini tentang kebutuhan mendesak masyarakat barat selatan Aceh, “akan kami suarakan secara berkelanjutan agar mimpi kami menjadi nyata” pungkasnya.

Baca Juga Build Change Perkenalkan Rumah Aman Gempa

Terpisah hal senada juga di utarakan Ketua panitia Lokal KMBSA Aceh Selatan Teuku Zulfandi, beliau mengatakan tujuan dalam seminar dan musyawarah ini yaitu menumbuhkan kesadaran para pemuda Se- Barat Selatan dalam menyuarakan keadilan dalam pemerataan pembangunan baik dari barat sampai selatan.

“kita mendesak Pemerintah Aceh dalam pemerataan pembangunan aceh kedepan. Jangan dijadikan barat selatan sebagai penonton untuk pembangunan Timur Utara” pungkasnya.

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Aceh Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »