WARTA 24 SUMATERA SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Waskita dan PLN Operasi Katarak Gratis 50 Waga Inhu dan ...

Posted by On 04.48

Waskita dan PLN Operasi Katarak Gratis 50 Waga Inhu dan ...

Waskita dan PLN Operasi Katarak Gratis 50 Waga Inhu dan Pelalawan

Sebanyak 50 orang pasien yang sebelumnya telah dilakukan screening menjalani tindakan pengoperasian mata katarak gratis pada hari ini.

Waskita dan PLN Operasi Katarak Gratis 50 Waga Inhu dan Pelalawanistimewaoperasi katarak waskita

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- PT. Waskita Karya (persero) Tbk dan PT. PLN (persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah bekerjasama dengan Rumah Sakit Pekanbaru Eye Centre (PBEC) dan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Prov. Riau melakukan kegiatan sosial operasi mata katarak gratis, S abtu (25/11).

Sebanyak 50 orang pasien yang sebelumnya telah dilakukan screening menjalani tindakan pengoperasian mata katarak gratis pada hari ini.

Para pasien ini berasal dari daerah Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu, kabupaten ini menjadi lokasi pembangunan sejumlah proyek PLN yang dibangun oleh Waskita Karya.

"Aksi sosial ini merupakan bagian dari program CSR kedua perusahaan," kata Perwakilan Humas PT. Waskita Karya, Reno Efendi.

Ia mengatakan kegiatan sosial semacam itu rutin dilakukan oleh perusahaan disetiap lokasi proyek pembangunan yang dikerjakan Waskita Karya.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat sebagai perusahaan yang berada dekat dengan masyarakat," tuturnya.

Untuk memudahkan para pasien mata katarak tersebut menuju Pekanbaru untuk dioperasi, Waskita Karya menyediakan transportasi bus untuk para pasien dan keluarga yang mendampingi.

"Kita tidak hanya sekedar menanggun g biaya operasi tetapi juga biaya perawatan pasca operasi sampai benar-benar sembuh," tuturnya.

Manager Operasional RS PBEC, Dian Yayang mengatakan kerjasama ini dalam hal aksi sosial ini banyak dilakukan oleh rumah sakit.

Ini bagian dari aksi rutin yang dilakukan rumah sakit sebagai bentuk kepedulian sosial.

Dalam operasi ini PBEC menggunakan teknologi mutakhir dalam melakukan operasi katarak.

Dengan teknologi bernama PHCO Emulsifikasi tindakan pengoperasian dilakukan tanpa sayatan dan tanpa luka.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby Editor: Teddy Yohannes Tarigan Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Begini Mewahnya Apartemen Pemberian Haris ke Jennifer Dunn Seharga Rp 20 Miliar Sumber: Google News | Warta 24 Pelalawan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »